Minggu, 02 Mei 2010

Cara Mudah Membuat Blog dari Blogger.com

Hello...
Thank you for your visit.
Welcome to my blog!
This is my first posting.
Pada postingan ini saya akan mengulas tentang bagaimana membuat blog dengan mudah ga pake ribet dan tentunya semua orang bisa mencobanya. Saya merekomendasikan anda untuk membuat blog di blogger.com karena selain gratis 100%, program ini juga didukung penuh oleh google, sehingga apabila kita membuat blog di sini maka google akan cepat mengindeks blog kita. Alhasil blog kita akan muncul di halaman pencari google.
Yups, let's begin. . .

  • Step 1 (GETTING STARTED)
Silahkan anda kunjungi website http://www.blogger.com/.

  • Step 2 (CREATE AN ACCOUNT)
Setelah halaman terbuka, silahkan klik CREATE AN ACCOUNT. Setelah diklik akan muncul form untuk mengisikan nama dan password. Silahkan isi dan anda harus selalu ingat username dan password yang anda isikan. Jangan lupa untuk menceklist Term of Service agreement. Kemudian klik tombol panah "Continue" untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

  • Step 3 (NAME YOUR BLOG)
Bagian ini sangat penting, karena nama blog anda akan menjadi keywordnya. Sebagai contoh blog saya bernama http://ekaokeinfo.blogspot.com/. Setelah itu klik tombol panah orange "Continue" untuk melanjutkan ke step 4.

  • Step 4 (CHOOSE YOUR BLOG TEMPLATE)
Di sini anda ditunjukkan untuk memilih warna dan bentuk dari blog anda. Silahkan pilih sesuai tema blog atau selera anda. Setelah selesai memilih template, klik tombol panah orange "Continue" untuk melanjutkan le langkah terakhir.

  • Step 5 (GENERATE YOUR BLOG)
Sekarang blogger akan menciptakan blog anda. Setelah blog selesai dibuat, maka di browser anda akan ada tulisan "Your Blog Has Created". Klik start Posting untuk membuat artikel/tulisan pertama anda. Isikan judul artikel anda pada kolom tittle, dan tulis isi artikel anda di bawahnya.
SELAMAT!! sekarang anda sudah mempunyai blog sendiri. . .
Mudah bukan?? Selamat mencoba. . . .

3 komentar:

  1. maaf posting pertama masih belepotan... maklum sedang belajar... hehe... ;)

    BalasHapus
  2. Hmmm....Okey...Mungkin ane lah yang pertama liat halaman mba eka...Salam kenal dari wonogiri

    BalasHapus
  3. @BLOGGER-NDESO, trims sudah mampir... salam kenal juga dari purworejo...

    BalasHapus