Sabtu, 12 Juni 2010

Fitur Blogger Terbaru, Rancangan Template

Kemarin, Jum'at, 11 Juni 2010, ketika saya login ke blogger, ada hal baru dalam tampilan menu dasbor. Di sana biasanya bertuliskan Tata Letak kini berubah menjadi Rancangan. Hmm, jadi penasaran, apa pula ini? Anda bisa cek di tab Rancangan kemudian tampil paling kanan di sebelah elemen halaman dan edit html tertuliskan Perancangan Template, kemudian diberi tulisan "baru" berwarna merah di sampingnya. Bahkan saat baru kita login ke bloger, kita sudah diberi tahu. 
Dan ternyata menu Rancangan ini merupakan fasilitas untuk merancang (mendesain) template sendiri, baik dalam hal memilih template, background, kolom, warna, huruf, dll. Sekarang anda tidak perlu lagi cari-cari template, tinggal merancang sendiri dengan fasilitas yang tersedia seperti Model template, Background, Layout apakah 1, 2 ,3 atau 4 kolom, Pengaturan Footer, dlll. Tinggal klik dan di bawah sudah terpampang preview-nya. 
Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, silahkan saja klik Rancangan dari dasbor blogger kamu, kemudian pilih Perancang Template. Setelah muncul tampilan seperti gambar berikut, mulailah dengan merancang template sendiri:


Nah... lebih jelasnya silakan kamu coba sendiri saja..... Dijamin makin asyik ngeblog di blogger... :-) Have fun...!!!

5 komentar:

  1. nyobain emoticon ahh... ;)) :p

    BalasHapus
  2. wew lhaa kok ra iso yow.... :-/ apane sik salah kiyy?? sapa ting bisa nulung akuww??

    BalasHapus
  3. Jadi lebih gampang nich editnya..
    Terimakasih atas share nya Eka,..
    lanjutin tuk buat Tutor ttg Blog
    Sukses selalu

    BalasHapus
  4. ;) u're very qute

    BalasHapus
  5. @Lulus Sutopo,iya ngeblog juga jadi makin asyik kan... Sama-sama, sukses selalu juga untuk Anda.


    @anonim, thanks anyway...

    BalasHapus