Senin, 10 Januari 2011

Facebook Tutup 15 Maret, Benarkah?

Facebook ditutup 15 Maret 2011, benarkah??  
Berita mengenai facebook ditutup ada di sini. Sebab, saat ini kabar tentang facebook tutup menjadi perbincangan banyak orang. Bagaimana tidak, saat ini sudah jutaan orang memakai social bookmarking ini. Dan juga jika facebook tutup pasti akan membuat jutaan penggunanya kecewa. Sebenarnya apa ya sebab facebook di tutup, apa mungkin bangkrut atau ada hal lain? Atau itu hanya isu belaka tentang penutupan facebook. Hmm...saya akan mencoba mencari beritanya dan mengabarkannya kepada Anda.
Huffington Post Tidak Percaya Facebook Ditutup
Memang sangat disayangkan bila facebook ditutup, banyak sekali kegunaan facebook. Salah satunya adalah menghubungkan teman lama atau saudara yang telah lama tidak bertemu. Bahkan di Indonesia facebook menjadi toko online yang sangat menguntungkan. Banyak pedagang online yang berjualan di facebook dan menerima untung. Mungkin jika facebook benar-benar ditutup maka orang orang akan beralih di twitter (ups).

Berikut beberapa berita yang saya dapatkan mengenai facebook ditutup :

Beredar Isu Facebook Akan Ditutup

Liputan6.com, California: Isu mengenai rencana penutupan situs jejaring sosial Facebook marak diperbincangkan di dunia maya. Kabarnya situs mendunia itu akan ditutup oleh Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus pemilik situs itu. Demikian disebutkan situs Weekly World News mengutip pernyataan Mark Zuckerberg di Palo Alto, California, Amerika Serikat, Sabtu (8/1).

Dalam konferensi pers, menurut situs itu, Zuckerberg mengaku stres mengelola Facebook yang telah di luar kendali sehingga mengganggu hidupnya. Atas dasar itulah, ia akan menutup situs yang memiliki ratusan juta anggota itu pada 15 Maret 2011. Meski demikian, Zuckerberg menilai keputusannya menutup Facebook sangatlah berat.

Namun, situs The Huffington Post tidak percaya rumor tersebut. Salah satu situs berita terbesar di Amerika Serikat itu menyebut isu itu adalah lelucon belaka. Hanya saja, pihaknya mengakui kabar burung itu menyebar begitu cepat lewat situs jejaring sosial Twitter hingga Google Trends tanpa mengetahui asal muasal sumbernya.(ADI/ANS)



Mark Zuckerberg: Maret, Facebook ditutup

Palo Alto, California – Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa situs Facebook akan ditutup pada bulan Maret mendatang. Penutupan ini berkait dengan tekanan yang luar biasa bagi para pengelola.

“Facebook sudah di luar batas kendali,” kata Zuckerberg dalam konferensi pers di luar kantornya Palo Alto, “Stres mengelola perusahaan ini telah membuat hidupku menderita,” kata anak muda yang merupakan pendiri jejaring social terkemuka di dunia ini.

“Saya harus mengakhiri semua kesulitan ini,” katanya seperti dikutip Espos dari Weeklywrdnews.com

Zuckerberg menjelaskan, mulai 15 Maret 2010, pengguna Facebook tidak bisa lagi mengakses akun Facebook-nya. “Setelah 15 Maret, seluruh website (Facebook) akan ditutup,” tambah Avrat Humarthi, Vice President of Technical Affairs Facebook.

Dia menambahkan, keptusan menutup situs Fecebook merupakan keputusan yang sangat sulit, namun dia tidak memikirkan banyak orang yang akan bersedih akibat penutupan itu.

“Saya kira ini keputusan yang harus saya ambil.” Katanya dalam sebuah wawancara melalui telepon. “Dan ini keputusan yang bijaksana, dan lebih baik. Tanpa Facebook orang akan pergi keluar rumah dan menemukan temannya secara nyata. Dan itu merupakan hal yang bagus,” tambahnya. mul



Huffington Post Tidak Percaya Facebook Ditutup

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu situs terbesar Amerika Serikat, Huffington Post, tidak percaya Facebook akan segera ditutup pada 15 Maret 2011 ini.

Huffington Post menulis bagaimana rumor ini menyebar begitu cepat lewat social networking. Tidak jelas dari mana mulanya, kata situs tersebut.

Topik mengenai Facebook ditutup tidak hanya ramai di Indonesia, tapi juga di dunia.

Di Indonesia, kata kuncinya "Facebook Ditutup" langsung populer di Google Warta. Sedangkan di dunia internasional, kata kuncinya "Facebook Shutting Down".

"Apapun alasannya rumor ini," tulis Huffington Post, "aman untuk mengatakan bahwa situs itu (Facebook) yang memiliki 500 juta pengguna tidak akan ditutup dalam waktu dekat."


Hmm...tapi menurut saya ini sepertinya hanya hoax, palsu atau bo'ongan. Lihat saja sumbernya di weeklyworldnews.com disini isi beritanya aneh-aneh. Simak saja term of use situsnya di sini weeklyworldnews.com/legal/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar